Susunan Bidang DTI PKS 2016 – 2019

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi : Amir Akbar
Ketua Seksi Pengembangan Bisnis dan IT : Lifromi Zarmansyah
Anggota :
Ketua Seksi Pendidikan dan Litbang : Muhammad Nur
Anggota Harry Sufehmi
Ketua Seksi IT Project Management : Eko Nurhadi Ernus
Anggota : Hamdi Zuhri
Ketua Seksi Data & Informasi : Muhammad Firdaus
Anggota : Ade Erlangga
: Auliah Azza

Tugas Pokok dan Fungsi

Ketua Bidang Data, Teknologi & Informasi

  1. Merancang dan membuat website, serta memelihara database warga Silungkang.
  2. Membangun dan mengoperasikan call center bagi warga Silungkang.

Ketua Seksi Pengembangan Bisnis dan Informasi Teknologi

  1. Melakukan pengembangan Bisnis warga Silungkang, berkordinasi dengan bidang terkait di kepengurusan PKS, seperti Bidang Pengembangan Ekonomi. Contoh: Online Shop atau fungsi Business Support lainnya dari sisi IT.
  2. Mengembangkan kebutuhan IT untuk pengurus khususnya dan warga Silungkang umumnya, sesuai perkembangan jaman.
  3. Berkordinasi dengan Project Management untuk project – project bisnis dan IT, yang telah direncanakan untuk dieksekusi.

Ketua Seksi Pendidikan dan Penelitian Pengembangan

  1. Melakukan penelitian – penelitian dan analisa yang diperlukan untuk rencana pengembangan kegiatan – kegiatan, unit usaha dan unit sosial bagi pengurus dan warga Silungkang.
  2. Melakukan pelatihan, pemberdayaan teknologi terapan bagi pengurus dan warga Silungkang agar tidak gagap teknologi, dapat menambah keterampilan dan keahlian yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan pengurus dan warga Silungkang.
  3. Berkordinasi dengan Project Management untuk project – project pendidikan dan litbang, yang telah direncanakan untuk dieksekusi.

Ketua Seksi IT Project Management

  1. Melakukan perencanaan, jika proyek bukan berasal dari bidang lainnya, mengeksekusi, melakukan monitoring dan control dan menyelesaikan sebuah proyek sampai dengan terimplementasi dengan baik.
  2. Mengkalkulasi riang lingkup proyek, waktu proyek, biaya proyek, manajemen pengadaan sumber daya manusia, pengadaan perlengkapan dan peralatan dan manajemen resiko proyek sebelum proyek direncanakan dan akan dieksekusi.
  3. Menjalin relasi dengan para stakeholder, donator, supplier dan end-user.

Ketua Seksi Data dan Informasi

  1. Bertugas melakukan pengumpulan data – data dari segala sumber untuk digunakan bagi kepentingan pengurus PKS dan warga Silungkang.
  2. Melakukan analisa, menyaring, mengolah dan mendistribusikan data yang diminta oleh pengurus atau warga Silungkang sesuai standar prosedur yang ada.
  3. Bertugas sebagai pusat informasi satu pintu bagi informasi yang akan disampaikan kepada pengurus PKS maupun warga Silungkang.