Jumlah Pemakaian Gedung PKS Jakarta Tahun 2017 – 2018

Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah pemanfaatan Gedung Pertemuan Silungkang semakin hari semakin meningkat, baik pemanfataan oleh warga Silungkang sendiri untuk berbagai kegiatan, maupun oleh penyewa gedung. Jumlah penyewa pada periode 1 Agustus 2016 – 31 Juli 2017 untuk semua acara di gedung utama sebanyak 47 kali. Jumlah penyewa periode 1 Agustus 2017 – 31 Juli 2018, yang telah terealisasi dan yang sudah memesan dan membayar DP meningkat cukup signifikan menjadi 77 kali yang terdiri dari 75 kali di gedung utama dan 2 kali di gedung pendidikan (di ruang atas). Masih ada kemungkinan jumlah tersebut dapat bertambah.

Penggunaan gedung utama oleh penyewa juga lebih bervariasi, yaitu sebanyak:

  • 65 kali untuk acara resepsi pernikahan (termasuk sebanyak 14 kali atau 21% pemakaian oleh warga Silungkang)
  • 2 kali temu karyawan perusahaan
  • 2 kali acara pelantikan pengurus organisasi
  • 5 kali acara perpisahan anak sekolah
  • 1 kali acara pengajian

Peningkatan itu tentu tidak terlepas dari usaha penyempurnaan fasilitas dan kenyamaan gedung dan perbaikan pelayanan terhadap penyewa sebagai konsumen.

Pada awalnya dimotori oleh Bidang Sosial dengan dukungan dana dari anggota Bidang Sosial sendiri langsung bekerja memperbaiki serta memperindah gedung utama dan menjadikan salah satu ruangan bagian bawah Gedung Pendidikan menjadi ruang tamu VIP yang juga dimanfaatkan oleh penyewa untuk tamu-tamu mereka.

Menyusul kemudian beberapa penambahan dan perbaikan fasilitas lain juga langsung dikerjakan oleh pengurus, antara lain : Membangun rumah singgah yang diperuntukkan bagi warga Silungkang yang singgah di Jabodetabek, melengkapi dan merenovasi musholah, memperbaiki semua kamar kecil, mengganti panel listrik yang sudah tua, mengganti pompa air dengan pompa satelit agar tidak kekurangan air bila banyak tamu, menambah lampu penerangan dengan 3 unit lampu LED di halaman gedung, dan saat ini sedang melaksanakan penggantian pagar gedung dengan melebarkan pintu masuk untuk memudahkan kendaraan besar masuk.

Wa’alaikumsalam Wr. Wb.

Sekretariat PKS Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: