Serah Terima Jabatan Ketua Lembaga Amil Zakat (LAZ) PKS

Serah terima jabatan Ketua Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persatuan Keluarga Silungkang lama Bp. H. Asri Rukun kepada Ketua LAZ PKS baru Bp. H. Marwin Umar di Gedung PKS Gotong Royong, Minggu, 14 Januari 2018. Semoga LAZ PKS makin maju, amanah dan lebih profesional.

Selamat bertugas Bp. H. Marwin Umar dan terima kasih Bp. H. Asri Rukun untuk pengabdiannya selama bertugas, barokallah

Pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 yang baru lalu, bertempat di Gedung Pertemuan PKS Jakarta telah diadakan acara Serah Terima Jabatan Ketua LAZ PKS Jakarta dari Ketua yang lama bapak H. Asri Rukun , SE kepada Ketua yang baru bapak H. Marwin Umar. Pada acara tersebut hadir Ketua PKS Jakarta Irwan Husein, Ketua PKS Jakarta  periode 1998 – 2003, bapak Drs H. Helmy Hel Syamsudin,  ibu-ibu yang tergabung dalam Mandesi (Mande Silungkang), beberapa Panungkek Pangulu Andiko, para muzaki, pengurus PKS Jakarta serta anggota pengurus LAZ yang baru. Acara diisi pula dengan ceramah tentang zakat, infaq dan sedekah oleh Ustad Irhamsyah Putra

Sebagaimana kita ketahui, Bapak H. Asri Rukun, SE telah menjabat sebagai ketua LAZ PKS Jakarta sejak awal pendiriannya, yaitu sejak tanggal 6 Oktober 2001 semasa Ketua PKS Jakarta dijabat oleh bapak Drs. H. Helmy Hel Syamsudin sampai dengan  Desember 2017,  yang berarti bapak H. Asri Rukun, SE sudah mendedikasikan diri beliau  kepada LAZ PKS Jakarta selama 16 tahun.

Pada acara tersebut bapak Drs. H. Helmy Hel Syamsudin menyampaikan bahwa dahulu sebelum didirikannya LAZ PKS Jakarta, pengumpulan zakat dan penyalurannya dilaksanakan secara sporadis saja yang biasanya dilaksanakan sebelum datangnya hari raya Idul Fitri, sehingga hasilnya kurang maksimal yaitu hanya sekitar Rp. 70 juta saja. Sementara, pada tahun pertama saja pendirian LAZ PKS Jakarta, zakat yang terkumpul langsung meningkat secara signifikan mencapai jumlah Rp. 248.555.000,- (Sumber: Laporan Pengurus LAZ PKS Jakarta tahun 2001).

Selama kepengurusan LAZ PKS Jakarta yang dipimpin oleh bapak H. Asri Rukun, SE, sangat banyak warga Silungkang yang sudah merasakan manfaat dari pengelolaan LAZ PKS Jakarta ini, baik yang di Jabodetabek maupun yang di kampung halaman. Pada tahun terakhir pengumpulan zakat yang dilaksanakan oleh kepengurusan bapak H. Asri Rukun, SE, yaitu tahun 2016, jumlah zakat yang terkumpul adalah sebesar Rp. 1.294.550.000,- yang semuanya sudah disalurkan kepada yang berhak.

Menurut bapak H. Asri Rukun, SE dan bapak Drs. H. Helmi Hel Syamsudin, ande-ande yang tergabung dalam Mandesi sangat besar peranannya dalam mendorong warga Silungkang untuk menyalurkan zakat kepada LAZ PKS Jakarta, serta ikut membantu menyalurkannya kepada yang berhak.

Pengurus LAZ PKS Jakarta yang baru dibawah pimpinan bapak H. Marwin Umar sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, terutama dari Mandesi serta pihak-pihak yang telah berpengalaman dalam pengelolaan LAZ.

Berikut Kepengurusan lengkap LAZ PKS Jakarta yang baru:

Penasehat                  : H. Asri Rukun SE

Ketua                          : H. Marwin Umar

Sekretaris                   : Drs. Khairul Hasan

Bendahara                  : H. Dody Arlen

Anggota                      : H. Saprianto

: Fedri Anton

Harun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: