Aqiqah Jakarta

[Hikmah Aqiqah]

Bismillah,

Tahukah Ayah Bunda, bahwa banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari aqiqah. Beberapa hikmah di antaranya adalah:

1. Menghidupkan sunnah Nabi Muhammad Shallallahu alahi wa sallam dalam meneladani Nabiyyullah Ibrahim alaihissalam tatkala Allah Subhanahu wa Ta’ala menebus putra Ibrahim yang tercinta Ismail alaihissalam.

2. Dalam aqiqah ini mengandung unsur perlindungan dari jin dan syaitan yang dapat mengganggu anak yang baru lahir, dan ini sesuai dengan makna hadits, yang artinya: “Setiap anak itu tergadai dengan aqiqahnya.”. Sehingga Anak yang telah ditunaikan aqiqahnya insya Allah lebih terlindung dari gangguan jin dan syaitan yang sering mengganggu anak-anak. Hal inilah yang dimaksud oleh Al Imam Ibnu Qayyim Al Jauziyah, “Bahwa lepasnya dia dari syaitan tergadai oleh aqiqahnya”.

3. Aqiqah merupakan tebusan utang anak untuk memberikan syafaat bagi kedua orang tuanya kelak pada hari perhitungan. Sebagaimana Imam Ahmad mengatakan, “Dia tergadai dari memberikan Syafaat bagi kedua orang tuanya (dengan aqiqahnya)”.

4. Merupakan bentuk taqarrub (pendekatan diri) kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang dianugerahkan Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan lahirnya sang anak ke dunia.

5. Aqiqah sebagai sarana menampakkan rasa gembira dalam melaksanakan syari’at Islam & bertambahnya keturunan mukmin yang akan memperbanyak umat Rasulullah SAW pada hari kiamat kelak.

6. Aqiqah memperkuat ukhuwah (persaudaraan) diantara masyarakat.

7. Hikmah yang terakhir dengan beraqiqah itu berarti kita telah mengikuti ajakan untuk menjadi dermawan dan mengendalikan diri agar tidak bakhil.

———-

Kontak:

o) Telpon
– 0857-7669-7006 (IM3)
– 0812-8389-2550 (TSEL)

(o) Whatsapp
– 0882-1402-5440 (SmartFren)

(o) BBM
– D2B7DFD8

(o) Email
– aqkjkt@gmail.com

Facebook : Aqiqah Jakarta

www.aqiqahjakarta.com

One thought on “Aqiqah Jakarta

  • April 17, 2017 at 2:51 am
    Permalink

    Atik, Jakarta Waalaikumsalam Wr Wb Mba Atik yang dirahmati Allah, sebelumnya terima kasih atas partisipasi Mba Atik dalam program Superqurban, Jika Mba Atik mengikuti program Superqurban, maka paling lambat Mba Atik akan mendapat kornet dari kami minimal 90 hari setelah hari Tasyrik.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: